AYO BERBAGI INFO MU..!

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI HaiArsitk

Sambutlah Rumah Tersempit di Dunia! Hanya Selebar ..

Hari ini Anda akan menjadi saksi dari rumah yang menggamparkan! Dari apa yang seorang wanita lakukan dengan sepetak kecil tanahnya yang tanpa bantuan ‘arsitektur’ apa pun: hanya 2 kamar, dapur, 3 kamar tidur dengan kamar kecil dan beranda! Rumah sempit ini dirancang sekaligus dimiliki sendiri oleh Helenita Queiroz Grave Minho (yang dalam gambar berbaju kuning).
Dia tinggal di lahan yang hanya selebar 1 meter. Tapi dengan berani membangun rumahnya hingga ketinggian 10 meter! Rumah tinggi ini berdiri anggun di Madre de Deus, Brasil. Pada awalnya, pemerintah kota sempat menolak lho!
Tapi ujung-ujungnya otoritas setempat menyetujui. Dengan rancangan pembangunan yang meyakinkan, demi menjadikan rumah ini sebagai tempat wisata dari kota kecil yang hanya berpenghuni 12 ribu orang tersebut.
Helenita sendiri mengakui plus minus rumahnya; “Saya berpikir bahwa proyek rumah ini adalah ide yang sangat unik! Dan sesuatu seperti ini bisa dirancang di kota-kota besar. Di mana luas ruang terbuka jadi benar-benar masalah, meski untuk hidup sehari-hari di rumah seperti ini akan melelahkan.”
Gimana? Minat mecahin rekor rumah tersempit di dunia ini? 
narrow-house1 narrow-house2 narrow-house3 narrow-house4 narrow-house5
SHARE

About Unknown

    Berikan Tanggapanmu...!
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

JASA DESAIN & RENOVASI RUMAH DI KOTA KENDARI

BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA