AYO BERBAGI INFO MU..!

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI HaiArsitk

Mahasiswa Arsitektur Sultra “Unjuk Gigi” dalam kegiatan Architecture Student Project Fest

Architecture student Project Festival merupakan event pertama yang diselenggarakan dan merupakan sarana bagi mahasiswa arsitektur Sulawesi Tenggara untuk menyalurkan ide dan kreatifitas yang dimiliki melalui rangkaian kegiatan yang ada didalamnya.

Dalam kegiatan Architecture Student Project Fest yang disingkat ASP fest ini para mahasiswa/i akan membahas isu-isu yang berkaitan dengan permasalahan dibidang arsitektur serta bagaimana peran para mahasiswa arsitektur dalam menanggapi isu-isu tersebut.
 ASP Fest mengangkat tema “Back to Culture” sebagai salah satu pokok pembahasan dalam rangkaian acara kegiatan ini.yang dimana kata “Back to Culture” mengingatkan kita pada sebuah kutipan yang mengatakan “without culture we are nothing”,yah,mengingatkan kita yang telah hidup ditengah-tengah jaman yang sebagian besar telah banyak menghilangkan Budaya itu sendiri dari daerah nya.

Kembali ke kegiatan ini, ASP Fest akan berlangsung di Kota Kendari,dimana memiliki dua Universitas yang memang masing-masing telah memiliki Jurusan Arsitektur,dan telah menjadi sebuah potensi besar dalam berkolaborasi untuk membangun ruang kota kendari yang lebih baik. Oleh karena itu,dengan tema “Back to Culture” menjadi respon kita terhadap MEA bahwa pemahaman terhadap budaya menjadi ujung tombak kita menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) menjadi pemenang di negeri sendiri. diharapkan ASP Fest bisa membawa Mahasiswa Arsitekur lebih kreatif dengan menggabungkan unsur arsitektur dan budaya setempat serta akan menjadi salah satu event yang berbasis budaya yang diharapkan dapat mengembalikan kesadaran masyarakat akan berharganya budaya yang kita miliki.

Kegiatan ASP Fest ini terbuka untuk umum yang ingin mempelajari tentang lokalitas. ASP Fest akan diselenggarakan selama 3 hari, 2016 bertempat di pelataran parkiran Fakultas Teknik Halu Oleo. ASPFest sendiri telah bekerja sama dengan IAI(Ikatan Arsitek Indonesia) Sultra,Universitas Haluoleo dan Universitas Muhammadiyah Kendari  jurusan Arsitketur dan juga beberapa Sponsor lain ini memiliki beberapa agenda kegiatan yaitu Seminar yang akan mendatangkan dua Praktisi Arsitektur Bapak Gede Kresna dan Bapak Eko Prawoto,workshop arsitketur,Lomba Sketsa dan juga Pameran.

Jangan sampai melewatkan momen berharga tersebut untuk menggali khazanah kebudayaan kota Kendari.

''KONTRIBUTOR''




SHARE

About Unknown

    Berikan Tanggapanmu...!
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

JASA DESAIN & RENOVASI RUMAH DI KOTA KENDARI

BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA