AYO BERBAGI INFO MU..!

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI HaiArsitk

10 Hal Yang Harus Anda Miliki Jika Ingin Menjadi Seorang Arsitek

Menjadi seorang arsitek biasanya dituntut memiliki banyak keahlian. Banyak keahlian itu sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan anda sebagai arsitek. Arsitek itu tidak hanya sebagai desainer tetapi dia adalah pokok utama untuk mewujudkan rumah impian pelanggannya. Selain harus memiliki jiwa seni dan kreatifitas yang tinggi, arsitek juga harus memiliki keahlian dalam menyulap angka, garis, sudut, untuk menghasilkan sebuah karya seni yang menakjubkan.

Kali ini iderumahku akan membantu melihat potensi anda apakah anda memiliki segala hal yang dimiliki seorang arsitek dan apakan anda mampu untuk menjadi seorang arsitek? Mari kita simak artikel dibawah ini mengenai hal yang diperlukan untuk menjadi seorang arsitek :
# 1Kamu Harus Cerdas  Sangat Cerdas!
Cerdas adalah modal utama menjadi seorang arsitek. Hanya cerdas tok aslinya juga tidak cukup untuk menjadi seorang arsitek karena seorang arsitek harus mengerti bagaimana permintaan pelanggannya. Cerdas dalam berbicara dan mampu memahami apa yang diinginkan pelanggannya sehingga impian pelanggannya tertuang di karya seni yang nyata.  Arsitek juga perlu memiliki pemahaman yang kuat dari semua disiplin ilmu bangunan termasuk strukturallistrikdan mekanik yang semua hal ini membutuhkankecerdasan tinggi.
Cerdas dalam menentukan perhitungan yang diperlukan untuk membuat bangunan yang indah, memahami bahan-bahan yang harus anda gunakan untuk membangun bangunan, serta menciptakan struktur bangunan yang aman dan sehat dari awal sampai akhir adalah hal yang harus dimiliki oleh seorang arsitek.
# 2) Apakah Kamu Type Orang Pekerja Keras?
Waktu yang didedikasikan untuk karir anda merupakan faktor penting dalam profesi apa puntetapi jika anda memilih menjadi arsitek, anda harus bersedia untuk mencurahkan banyak waktu yang anda punya untuk pekerjaan anda. Itu artinya bahwa anda harus mau meluangkan banyak waktu dikantor, di lokasi proyek, atau bekerja lembur dirumah untuk memastikan pekerjaan anda berjalan dengan lancar. Ingatlah jika menjadi arsitek anda harus melakukan banyak usaha agar proyek selesai dengan baik dan memenui target yang diinginkan.
# 3Apakah Anda Seorang Problen Solver?
Pada dasarnya arsitek itu adalah pemecah masalah yang handal. Jika anda ini menjadi seorang arsitek maka anda wajib memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah. Jika anda sedang merancang bangunan atau mencoba memenuhi kebutuhan klien anda, anda harus pintar memberikan solusi tentang masalah klien anda seperti masalah desain atau masalah struktur bangunan yang akan diinginkan klien anda. Dengan kecerdikan yang dimiliki seorang arsitek untuk memecahkan masalah, maka karir seorang arsitek akan lebih maju.
# 4) Apakah Anda Memiliki Keterampilan Negosiasi yang Mematikan?
Seorang arsitek harus memiliki tingkat keterampilan sosial yang tinggi. Jika anda ingin menjadi seorang arsitek, anda harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dengan klien andainsinyurandadesainer interior dan staf andaSelain itu, anda juga harus bisa berbagi ide dan satu visi untukdesain tertentu kepada orang lainMemiliki keterampilan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik akan memungkinkan anda untuk menyajikan visi anda secara profesional yang dapat dipahami oleh semua orang.
Selain hal-hal yang sudah disebutkan diatas, anda juga perlu memiliki kemampuan untuk berdiri di depan banyak orang dan memberikan presentasi dengan nyamanIni adalah cara anda untuk menyampaikan ide-ide anda kepada klienserta mendapatkan proyek baru untuk pekerjaan anda.
# 5Belajar Adalah Hal yang Menyenangkan Untuk Anda
Menjadi seorang arsitek bukanlah tugas yang mudah karena untuk menjadi seorang arsitek harusmemiliki pendidikan yang tinggi dibidang arsitek. Selain itu untuk menjadi seorang arsitek, anda harus tahu apa yang akan anda perlukan sebelum anda memulai pekerjaan anda. Menjadi seorang arsitek juga harus melalui proses perizinan negara di mana anda harus melalui dulu proses pendidikan, pengalaman dan yang terakhir pemeriksaan untuk mendapatkan izin menjadi seorang arsitek.
Anda harus memilih sekolah yang menawarkan gelar dalam arsitektur dan sekolah itu harus terakreditasioleh Badan Akreditasi Nasional di bidang arsitekturSetelah sekolah, anda akan diminta untuk mengambilujian khusus untuk mendapatkan lisensi guna bekerja sebagai seorang arsitekDan anda juga harus mengikuti akreditasi baru dibidang arsitektur karena itu adalah satu-satunya cara agar anda tetap kompetitif dalam pekerjaan arsitek andaJika anda menyukain semua proses itu maka anda akan berhasil sebagai seorang arsitek.
# 6Anda Adalah Pemikir yang Kreatif
Kreatif adalah salah satu syarat terpenting untuk menjadi seorang arsitek. Kreativitas yang dimiliki seorang arsitek akan menghasilkan bangunan dan ruang yang menakjubkan. Seorang arsitek harus menggunakan kombinasi dari otak kiri dan otak kanan mereka untuk memanfaatkan kedua logika mereka yaitu logika pemikiran matematika dan logika pemikiran seni untuk menghasilkan karya seni yang memukau.Jika anda suka menggambar, membikin sketsa, membayangkan sesuatudan menciptakan sesuatu namun anda juga jenius dengan angka, maka sangat mungkin bahwa arsitektur adalah jalur kariryang tepat untuk anda.
# 7Anda Memiliki Kemampuan Dalam Matematik
Seperti yang kita disinggung di poin ke 6, arsitektur adalah kombinasi dari dua hal yaitu seni dan ilmu pengetahuanMeskipun penting untuk merancang bangunan dengan tujuan keindahan dan keanggunan, tetapi ada beberapa unsur penting dari ilmu matematika yang harus diterapkan.
Arsitek harus mampu memahami bagaimana berbagai bahan dan komponen pembangunan bekerja samaHal ini juga penting untuk mengetahui bahan bangunan apa yang tidak bisa bekerja sama dengan baik. Kemampuan matematik ini sangat penting dimiliki seorang arsitek karena arsitek tidak hanya dituntut membuat bangunan yang soektakuler tetapi membuat bangunan itu aman, sehat dan ramah lingkungan.
# 8Anda Dituntut Bisa Bermain Dengan Blok Bangunan
Hal ini tidak mengherankan bahwa bakat mendesain sangat penting ketika memutuskan untuk menjadiseorang arsitek. Menjadi seorang arsitek harus terobsesi dengan bangunan dan bisa merancang bangunan mirip seperti anak-anak bermain Lego. Jadiapakah anda bisa membuat sketsagambar yang rinci atau membangun kreasi mimpi dengan Lego, anda mungkin memiliki keinginan dan kemampuan untuk menjadi seorang arsitek.
# 9Anda Adalah Gudang Pengetahuan
Menjadi seorang arsitek bisa menjadi profesi yang hasilnya lebih dari yang anda pikirkanBahkan, menjadi seorang arsitek harus memiliki beragam keterampilan yang secara tidak langsung berkaitan dengan profesi merekaHal ini dapat mencakup kemampuan untuk berbicara secara terbuka sertapemahaman tentang politikSebuah pengetahuan tentang bisnispemasaranreal estatepembangunan berkelanjutandan konstruksi juga penting.
Terlebih lagiketerampilan ini tidak hanya harus diketahui, tetapi seorang arsitek harus memiliki kemampuan untuk menerapkannya pada pekerjaan sehari-hari di lapangan.
# 10Anda Memiliki Rasa Cinta Dengan Alam
Mengesampingkan semua matematika dan fisika sejenak, seorang arsitek juga harus memiliki cinta dan rasa hormat yang mendalam kepada alam. Seorang arsitek terkenal seperti Frank Lloyd Wright, mengajarkan kepada calon arsitek untuk membuat karya seni yang tidak merusak alam, melainkan harus mengikuti kurva alam dan bahkan meningkatkan keindahannya.
Jika anda dapat membuat rumah yang menyatu dengan bukit tetapi tidak berada diatas bukitmaka menempuh karir dalam arsitektur tepat untuk profesi anda.
Cara terbaik bagi anda untuk mengetahui apakah anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadiseorang arsitek adalah mencoba untuk berbicara dengan seorang arsitekMereka dapat memberikanwawasan yang mendalam tentang kehidupan sehari-sehari mereka yang seperti apa, mereka melakukan kegiatan apa saja, dan ketrampilan apa saja yang mereka miliki. Dengan mencoba sharing dengan arsitek yang sebenarnya anda bisa mengukur kemampuan anda sendiri untuk menjadi seorang arsitek.
Menjadi seorang arsitek lebih dari sekedar menggambar dan bangunan. Keterampilan sosial, dedikasi penuh ke pekerjaan, kemampuan untuk merancang bangunan, pengetahuan teknik bangunan,matematik, fisika, berbagai ilmu pengetahuanwajib dimiliki seorang arsitek. Jadi apakan anda memiliki semua hal yang diperlukan untuk menjadi seorang arsitek?
SHARE

About Unknown

    Berikan Tanggapanmu...!
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

JASA DESAIN & RENOVASI RUMAH DI KOTA KENDARI