AYO BERBAGI INFO MU..!

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI HaiArsitk

Ini Dia 8 Rumah Pohon Paling TOP BANGET

Pernah nonton film Tarzan? Selain lucu, kita juga tahu kalau dia tinggal di rumah pohon. Ternyata rumah pohon nggak cuma ada di film-film,lho. Ada banyak rumah pohon yang benar-benar dibuat di antara ranting-ranting, di sebuah pohon besar yang usianya sudah matang. Tapi tentu saja, rumah pohon di dunia nyata bukan untuk tempat tinggal permanen. Rumah pohon bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi, atau “tempat pelarian” sejenak saat kamu sedang ingin tidak diganggu. Pada postingan kali ini kamu akan melihat 8 rumah pohon paling amazing yang pernah dibangun di seluruh dunia.

#1

tree house 1
Rumah pohon yang keliatan luar biasa ini dinamakan “Free Spirit Spheres” oleh pemiliknya, Tom Chudleigh. Rumah ini dibangun berdampingan dengan lingkungan hutan sekitarnya. Rumah berbentuk bola-bola ini terlihat lebih mirip sebuah kapal kano. Penasaran?

#2

tree house 2
4treeHouse dirancang khusus oleh Lukasz Kos, seorang mahasiswa S2 jurusan Desain & Arsitektur di Universitas Toronto. Kos membangun sebuah rumah berbentuk lentera Jepang yang memancarkan cahaya hingga ke bawah di atas sebuah pohon cemara yang terletak di Danau Muskoka, Ontario. Sungguh elegan!

#3

tree house 3
Sybarite adalah salah satu bangunan arsitektur paling menarik di London. Nah, rumah pohon yang berikut ini terinspirasi dari bangunan tersebut, guys. Rumah ini memiliki jendela panorama yang selalu dilewati matahari. Hangatnya sinar matahari pagi akan menyapa di bagian dapur, sementara kamar tidur dan ruang tamu akan mendapat pemandangan matahari senja. Dibentuk dengan sangat fleksibel sehingga memungkinkan untuk membuat 5 kamar tidur sekaligus di dalamnya. Oh ya, pembuatan rumah ini dilakukan dengan cepat, hanya butuh waktu 2 minggu saja, berbahan daur ulang yang sangat ringan, ramah lingkungan dan minim biaya perawatan.

#4

tree house 4
Apa jadinya kalau 3 desainer hebat berkolaborasi? Mitchell Joachim, Lara Greden dan Javier Arbona menciptakan rumah pohon yang tampak menyatu dengan alam seperti yang terlihat pada gambar. Sayangnya sampai sekarang rumah pohon ini masih tetap sebuah konsep. Meski terlihat aneh, ruangan di dalam rumah ini tampak normal dan modern.

#5

tree house 5
Pohon menakjubkan berikutnya datang dari desainer Takashi Kobayashi, yang merupakansalah satu pencetus rumah pohon ternama di Jepang. Rumah pohon ini didesain setelah salah satu agensi di Tokyo menyewa jasa Takashi untuk membuat sebuah rumah pohon yang akan dipakai dalam iklan kopi Nescafe. Kobayashi membangun sebuah rumah berbentuk sarang burung bentuk oval dengan tinggi 12 kaki dan diameter 9 kaki. Untuk mencapainya, kita harus menaiki tangga circular dan kalian tahu berapa harga untuk bangunan ini? $38,000 atau sekitar 400juta-an. Oh my…..

#6

tree house 6
Sebuah perusahaan asal jerman, Baumraum, tahu benar bagaimana membawa imajinasi ke dunia nyata. Mereka menciptakan sebuah rumah di puncak pohon. Hebatnya lagi, mereka mampu menjaga stabilitas pohon agar tidak goyah dan merubuhkan rumahnya. Keren ya?

#7

tree house 7
Dustin Feider punya visi berbeda, nih. Ia tidak hanya ingin menciptakan rumah pohon saja , tapi ingin menjadikan rumah pohon sebagai sesuatu yang memnuhi kebutuhan manusia tetapi juga tidak merusak alam. Untuk itu ia menggunakan material daur ulang untuk tetap menjaga keseimbangan alam sebaik mungkin.

#8

tree house 8
Ketika Duke dan Duchess dari Northumberland berencana membuat taman terbesar di Eropa, mereka mempercayakan tugas ini kepada perusahaan Tree House Co untuk menciptakan rumah pohon raksasa yang terdiri atas: restoran dengan 120 kursi, toko retail, 2 ruang mengajar, dan dua ruang makan pribadi. Saat dibuka untuk pertama kalinya ditahun 2005, rumah pohon yang berada di taman Alnwick ini mampu menjadi salah satu rumah pohon terbesar di dunia.
SHARE

About Unknown

    Berikan Tanggapanmu...!
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

JASA DESAIN & RENOVASI RUMAH DI KOTA KENDARI

BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA