AYO BERBAGI INFO MU..!

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI HaiArsitk

10 RUMAH BAWAH TANAH KEREN DARI BERBAGAI PENJURU DUNIA

Meskipun terlihat tak biasa, tapi beberapa orang memang benar-benar hidup di bawah tanah. Ini adalah alternatif bagi mereka yang unik dan antimainstream. Dan tentu saja desain rumahnya pun lain dari biasanya. Ini dia 10 rumah bawah tanah yang spektakuler dari berbagai penjuru dunia.

1. Rumah Bawah Tanah oleh Make Architects1a

Didesain oleh Make Architects untuk bintang olah raga Gary Neville, struktur bangunannya mengkombinasikan keindahan dan sisi fungsional dengan cara yang unik. Dengan luas 8.000 kaki persegi, kita tidak akan menyangka bahwa secara keseluruhan bangunan ini dibuat di bawah tanah. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga konsumsi energi berlebih dan lebih ramah lingkungan.
1f
1b 1c 1d 1e

2. Rumah Bawah Tanah berbentuk bundar

2a
Rumah ini dibuat di kaki gunung dan didesain sangat berbeda. Hasil kerja sama antara arsitek Netherland SeARCH dan Christian Muller berlokasi di pedesaan Swiss ini memiliki konstruksi dasar dari batu kemudian tertanam ke dataran pegunungan. Pada bagian terbukanya memang terdiri dari banyak jendela untuk mendistribusikan cahaya ke ruangan lain di area dalam.
2c 2d 2e 2f 2h 2g 2k 2i 2m

3. Taman Woodlyn, rumah Hobbit pertama

3a
Jika membayangkan tentang rumah bawah tanah pasti tidak lepas dari bayangan sebuah desa Hobbit. Ini adalah defenisi paling baru untuk mempresentasikan rumah bawah tanah akhir-akhir ini. Para penggemar Hobbit mencoba untuk membuat rumah-rumah kecil yang tertanam di kaki gunung dengan desain yang unik. Rumah yang dibuat dari batu-batu polystyrene ini membuat ruangan tetap sejuk pada saat musim panas dan tetap hangat pada saat musim dingin.
3b

4. Rumah Bawah Tanah di Pegunungan Preseli

4a
Di pegunungan Preseli banyak sekali area dengan tatanan rumah yang terlihat. Tapi di desa ini jauh lebih menarik. Ini adalah desa ramah ligkungan yang dibuat menyatu dengan pegunungan. Rumah-rumahnya terlihat sangat menarik dan mempesona.
4b 4c

5. Rumah para Hobbit dari The Lord of The Rings

5b
Ini adalah seting asli dari film The Lord of the Rings yang ada di Matamata New Zeeland. Setelah proses syuting selesai, para petani dan penduduk sekitar menjadikannya sebagai obyek wisata yang dikunjungi oleh wisatawan. Tentu saja bagian interiornya tidak akan sama seperti yang terlihat di film karena adegannya tidak diambil di rumah ini, tapi di studio. Tapi anda masih bisa menikmatinya dari kejauhan dan berimajinasi berada di dunia hobbit.
5d 5c 5a

6. Hotel Ramah Lingkungan Bella Vista

6a
Akhir-akhir ini mulai bermunculan ide tentang hunian yang ramah lingkungan. Banyak orang mencoba untuk mendesain rumah atau bahkan gedung untuk didesain kembali menjadi hunian yang lebih baik. Contohnya Hotel Bella Vista salah satunya. Hotel yang terletak di Bozen, Itali ini didesain ulang untuk memenuhi standar bangunan yang lebih ramah lingkungan. Semua struktur bangunan dibuat dengan sumber material yang didapat dari daerah sekitar, dan fokus pembangunannya terinspirasi dari budaya lokal dengan menggabungkan elemen buatan dan elemen alam untuk menciptakan kesan harmonis.
6d 6c 6b

7. Rumah di dalam Gua

7a
Kebanyakan rumah bawah tanah dibangun di sisi pegunungan, mengikuti model yang ditawarkan oleh film The Lord of the Rings. Tapi ada cara lain untuk mengeksplorasinya. Sebagai contoh sebuah gua bisa menjadi sebuah solusi sederhana. Ini seperti memulai sebuah rumah modern dan kembali merubah konsepnya ke arah yang lebih unik.
7b
Rumah yang satu ini bisa kita temukan di Festus, Missouri . dibangun oleh Curt dan DeborahSleeper. Interiornya didesain sangat modern dengan tekstur yang unik memberikan pesona yang cantik.
7c

8. Rumah berbentuk Organik

8c
Bangunan tak biasa ini terletak di Dietikon, Switzerland menghadirkan sesuatu yang berbeda dan konsep yang orisinil mengacu pada arsitektur ramah lingkungan. Area ini disebut sebagai Earth House Estate Lattenstrasse dan didesain oleh Peter Vetsch. Para pengembang menyusun sembilan rumah yang lebih besar dari kelihatannya.
8b 8a 8d 8e

9. Rumah Malator


Kebanyakan rumah bawah tanah dibangun di sisi pegunungan dengan menampilkan pintu masuk yang terlihat. Tapi itu tidak berlaku bagi rumah yang satu ini. Ini adalah Rumah Malator yang berlokasi di Welsh coast. Sangat sulit untuk menemukannya jika kita tidak tahu persis dimana lokasinya karena secara keseluruhan tertutup oleh tanah.
9c 9b 9a

10. Rumah Aloni

10f
Salah satu cara memadukan rumah dengan pemandangan alam seperti ini adalah dengan menemukan konstruksi yang tepat untuk membuat rumah menghilang bersama pemandangan. Inilah kenapa kebanyakan rumah yang dibuat di kaki gunung dibangun dengan menggunakan material lokal seperti batu dan kayu.The Aloni House ini didesain berdasarkan prinsip yang sama. Bagaimanapun juga, lokasi terlihat sedikit berbeda dari apa yang kita lihat sejauh ini. Berada di lokasi yang indah di Pulau Cycladic, rumah ini merespon pemandangan dengan mengahadirkan pemandangan lahan pertanian. Didesain oleh Deca Architecture dan memutuskan untuk memilih tipologi tradisional untuk proyek ini.
SHARE

About Unknown

    Berikan Tanggapanmu...!
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

JASA DESAIN & RENOVASI RUMAH DI KOTA KENDARI

BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA