Source: panidyrector
Pada artikel sebelumnya kami memberi beberapa tips tentang memilih parket sebagai lapisan lantai pada hunian. Sekarang giliran pembahasan tentang karpet sebagai pelengkap interior. Dulu, banyak orang menggunakan karpet sekedar sebagai alas duduk pada momen-momen tertentu. Namun kini karpet menjadi salah satu elemen dekoratif yang hampir dimiliki oleh semua rumah tangga bahkan perkantoran.
Karpet dapat ditemui dalam banyak tampilan tergantung kebutuhan. Memasuki musim penghujan,karpet sangat membantu untuk meredam hawa dingin sehingga ruangan terasa lebih hangat.Ketebalan karpet juga sedikit banyak dapat diumpamakan seperti peredam suara, apalagi jika ukurannya cukup besar.
Keberadaan karpet pada satu ruangan bisa menjadi salah satu cara menyampaikan pesan bahwa area tersebut diperuntukkan untuk aktifitas santai seperti menonton film atau membaca. Akan sangat pas bila material karpet yang digunakan berbahan dasar wol atau kapas. Pilih ukuran medium, lalu padu padankan dengan bean bag atau bantal bermotif menarik.
Source: flor.com
Bila Anda menginginkan karpet yang menutupi sebagian besar permukaan lantai, pilihlah karpet jenis tile berbentuk kotak menyerupai ubin. Gambar di atas merupakan salah satu contoh karpet tile. Cukup lepas salah satu bagian yang terkena kotoran, bersihkan lalu pasang kembali. Karpet jenis ini cocok menjadi alas bagi sofa bahkan tempat tidur.
Penempatan karpet dapat memberi penekanan pada sebuah ruangan ketika proporsi warna dan atau motifnya nya selaras dengan interior di sekelilingnya. Jadi untuk hasil maksimal, cermatlah dalam memilih karpet.