AYO BERBAGI INFO MU..!

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI HaiArsitk

Ir. Eko Agus Prawoto M.Arch, seniman arsitektur datang di KENDARI


Ir. Eko Agus Prawoto M.Arch, IAI.

Beliau lahir di Yogyakarta, Indonesia, 1959. Beliau merupakan seorang seniman arsitektur. Kecintaannya terhadap dunia seni diawali ketika dia masih SMA, yang kerap mengunjungi pameran-pameran seni rupa di Jogja. Selepas SMA, beliau memutuskan untuk melanjutkan studinya di Teknik Arsitektur, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tahun 1982. Beliau merasa bahwa seni rupa dan seni arsitektur memiliki kesamaan dalam hal ekplorasi imajinasi untuk berkarya.

Dalam menyikapi perkembangan arsitektur dimasa ini, beliau mencoba mengkolaborasikan keindahan seni rupa ke dalam pola arsitektur sebuah bangunan. Pada tahun 1999, beliau menyelenggarakan sebuah pameran arsitektur tentang kota bertajuk Cities On The Move. Pameran ini digelar di beberapa kota yakni di London, Helsinski, dan Wina. Pada tahun 2002, beliau kembali mengadakan pameran di Guang Zhou, China. Dan pada tahun berikutnya beliau menggelar instalansi arsitektur di Italia dalam “Art Event“. Pada tahun yang sama, beliau memperoleh penghargaan IAI atas karyanya mendesain Cemeti Art House sebagai bangunan kebudayaan.

Bagi beliau, Italia merupakan negara yang sangat inspiratif. Kampung-kampung kecil disana mempunyai kemiripan dengan kampung-kampung di Indonesia. Pengalaman berkeliling ke berbagai negara itulah yang secara signifikan memperkaya proses kreasi lulusan S2 (Master of Architecture) di Berlage Institute, Belanda tahun 1993 ini dalam berkarya.


Karya-Karya Rancangan Ir. Eko Agus Prawoto M.Arch, IAI.

Berikut merupakan beberapa hasil karya rancangan Ir. Eko Agus Prawoto M.Arch, IAI., yaitu sebagai berikut:

Gereja Kristen Indonesia Sokaraja (1994-1995)
Mella Jaarsma & Nindityo House, Yogyakarta (1995)
Cemeti Art House, Yogyakarta (1997-1999)
Butet Ketarajasa House, Yogyakarta (2001-2002)
House for Ning, Yogyakarta (2002)
House for Jeanie dan Lantip (2003-2004)
Kafe dJendelo, Jl. Affandi Yogyakarta. dan Rumah Djaduk Ferryanto
Art Of Bamboo
Via-Via Café.

SHARE

About Unknown

    Berikan Tanggapanmu...!
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

JASA DESAIN & RENOVASI RUMAH DI KOTA KENDARI