AYO BERBAGI INFO MU..!

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI HaiArsitk

Ajaib, Ada Kran Melayang Di Kabupaten Pati

Jika mendengar kata Pati, apa yang terlintas di benak kalian? Buah manggis yang menjadi ikonnya, atau mungkin kalian belum pernah tahu kabupaten yang satu ini? Memang, jika dibandingkan dengan Semarang atau Solo, Kabupaten Pati masih kalah populer. Namun akhir-akhir ini ada sesuatu menarik yang membuat Pati jadi bahan perbincangan masyrakat.

Penyebabnya adalah munculnya sebuah kran raksasa yang berada di taman mini yang berlokasi di dekat gerbang masuk Kabupaten Pati. Bukan hanya bentuknya yang berukuran raksasa, tetapi ada lagi yang membuat kran ini menarik perhatian banyak orang.
sumber gambar
Jika dilihat sekilas, kita akan disuguhkan sebuah kran melayang di udara yang berbeda dengan kran pada umumnya. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Apakah ada ilmu sihir yang membuat kran tersebut melayang?

Ternyata itu semua karena faktor arsitektur yang telah menipu mata. Kran ini tidak benar-benar melayang karena ada sebuah pipa penyangga yang tersembunyi saat kran mengeluarkan air. Pipa tersebut akan terlihat jelas apabila air berhenti mengalir. Pipa penyangga yang terbuat dari bahan transparan, membuat kran ini seperti terlihat melayang.
sumber gambar
Untuk membuat kran ‘ajaib’ ini, kabarnya pemerintah Kabupaten Pati menghabiskan dana yang mencapai Rp. 165 juta. Namun uang sebesar itu tak menjadi sia-sia karena berkat kran tersebut, Pati mulai dikenal masyarakat luas.

Sepertinya kran ini akan menjadi ikon baru Kabupaten Pati setelah sebelumnya ada buah manggis yang lebih dulu menjadi ikon salah satu kabupaten di Jawa Tengah tersebut. Tertarik melihat langsung kran raksasa ini? Silahkan datang langsung ke Kabupaten Pati.
SHARE

About Unknown

    Berikan Tanggapanmu...!
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

JASA DESAIN & RENOVASI RUMAH DI KOTA KENDARI