AYO BERBAGI INFO MU..!

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI HaiArsitk

IDE desain untuk kamar tidur anak

Kamar tidur anak dapat didesain secara indah dan menarik. Desain kamar tidur anak tidak harus selalu monoton dan malah tampak membosankan. Anak-anak menyukai desain kamar tidur yang atraktif dan penuh warna. Mari kita uraikan dua elemen utama dalam penataan desain kamar tidur anak .

1. Tempat tidur
Pilihlah single bed (ukuran 120 x 200 m). Apabila memang dikondisikan untuk 2 anak dalam satu kamar dapat dibuat bertingkat.

Tempat tidur anak bertingkat
Kamar tidur (bedroom) bertingkat memang dapat menghemat tempat namun tidak disarankan untuk anak dibawah enam tahun. Demi kenyamanan dan safety, tangga sebaiknya tidak dibuat vertical. Tangga dapat dimodifikasi dengan sudut kemiringan yang aman (safe) sekitar 60 derajat dan dilengkapi dengan railing untuk pegangan dan safety. Kemiringan tersebut menghasilkan space dibawahnya yang dapat dimanfaatkan sebagai laci-laci penyimpanan (multifunction storage) di setiap anak tangganya.

Meja belajar anak yang ringkas dalam kamar tidur

2. Meja Belajar  
Meja belajar dapat dibuat lebih simple, dengan penataan yang dapat menempel di dinding sehingga lebih efficient dan menghemat ruangan. Apabila dibutuhkan rak dapat ditambahkan dengan menempelkan di dinding atas dan di bawah meja. Pastikan ketinggiannya masih dapat dijangkau oleh anak-anak. Pemilihan warna sebaiknya serasi dengan ruangan dan tidak menggunakan warna-warna yang mencolok. Pilihlah material yang ringan seperti alumunium ataupun plywood yang ringan sehingga berkesan simple dan modern.
SHARE

About Unknown

    Berikan Tanggapanmu...!
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

JASA DESAIN & RENOVASI RUMAH DI KOTA KENDARI