AYO BERBAGI INFO MU..!

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI HaiArsitk

Kiat Membuat Rumah Jadi Sejuk Secara Alami dengan menerapkan konsep ini !

Kehidupan kita sebagai masyarakat modern pasti tidak lengkap tanpa adanya AC (Air Conditioner). Produk yang juga tersedia di MatahariMall ini memang efektif untuk membuat ruangan menjadi sejuk seketika. Selain menggunakan AC, menerapkan konsep rumah yang nyaman dan sejuk secara alami ternyata sangat mudah. Ikuti beberapa kiat ini untuk membuat rumah jadi sejuk setiap saat :

Menempatkan Ruangan dengan Tepat
Ruang yang sering digunakan untuk aktivitas pagi hingga siang hari seperti ruang makan dan ruang tamu sebaiknya berada di sebelah barat. Sedangkan ruangan yang ditempatkan di timur cocok untuk aktivitas sore hingga malam hari seperti kamar tidur dan ruang keluarga.

Alasannya tentu saja karena di pagi hari, ruangan di barat lebih sejuk daripada ruangan di area timur. Sebaliknya, di sore hari matahari sudah mulai bergerak ke arah barat sehingga ruangan di sisi timur lebih sejuk.

Sumber gambar: http://arsitektur.me

Pastikan Sistem Ventilasinya Memadai
Sistem ventilasi yang memadai akan membuat aliran udara dari dan keluar rumah menjadi lebih lancar. Angin yang berasal dari luar rumah bisa masuk dan membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih sejuk. Selain itu, sistem ventilasi yang baik juga akan menghindarkna rumah dari kondisi pengap serta lembap.
Ventilasi Yang MemadaiVentilasi Yang Memadai
Sumber gambar: http://luxhomedecor.com

Letakkan Aneka Jenis Tanaman Di Halaman Rumah
Tanaman tidak hanya membuat rumah tampak asri, namun juga membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih sejuk. Bahkan rumah juga kian sejuk jika Anda memiliki pohon besar yang menaungi atap rumah. Jangan lupa membersihkan pohon besar tersebut secara berkala supaya tidak mengganggu pencahayaan alami rumah Anda.
Tanaman di halaman rumahTanaman di halaman rumah
Sumber gambar: http://rumahpilihan.xyz

Sistem Jendela Rangkap
Jendela rangkap yang diterapkan pada bangunan zaman dahulu ternyata berfungsi untuk menberikan pencahayaan sekaligus aliran udara alami untuk rumah. Jendela bagian dalam terdiri dari kaca bukaan ke dalam sedangkan bagian luarnya terdiri dari jalusi yang bisa dibuka ke luar. Saat membutuhkan cahaya, jalusi bisa dibuka dan cahaya pun masuk menembus lapisan kaca. Sedangkan udara sejuk bisa diperoleh dengan membuka lapisan kaca serta jalusi.
Jendela Rangkap MinimalisJendela Rangkap Minimalis
Sumber gambar: http://www.desainrumaho.com

Meski tampak sederhana, 4 kiat ini patut Anda terapkan untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman dan sejuk. Anda dan keluarga pasti makin betah berada di rumah yang lingkungannya nyaman, sejuk, dan sehat.
SHARE

About Unknown

    Berikan Tanggapanmu...!
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

JASA DESAIN & RENOVASI RUMAH DI KOTA KENDARI